Makanan dapat mencegah penuaan?

Kita semua pernah mendengar tentang pentingnya makanan untuk hidup yang lebih bahagia dan umur panjang, tetapi makanan yang bagaimana yang dapat membantu kita untuk mencapai hidup yang berkualitas? Di artikel ini, kami akan memberikan info tentang beberapa makanan yang paling bernutrisi dan paling sehat untuk membantu mencegah penuaan dini.

 

 

 

Kacang Kedelai
Kacang Kedelai sering ditemukan di makanan-makanan Asia, juga Indonesia seperti tahu, tempe, juga dapat dimasak dengan berbagai macam variasi makanan dari sup, sampai digoreng. Kacang Kedelai disebut sebagai salah 1 makanan paling bergizi di dunia. Mengandung isoflavone, yang dapat berperan sebagai antioksidan, anti-inflamasi, anti kanker. Juga kaya akan protein nabati, mineral, dan juga kalsium yang dapat menguatkan tulang. Peneliti juga menyarankan memakan produk kacang kedelai dapat membuat kita kenyang lebih lama yang dapat mencegah kita untuk overeating.

 

 

 

 

Wortel
Bahan yang sangat sering dipakai di berbagai jenis masakan di dunia ini ternyata sangat baik untuk memperpanjang kualitas hidup kita. Mengandung beta-catorine yang tinggi, dan juga vitamin A yang berperan besar dalam meningkatkan sistem imun kita, penglihatan kita, sistem reproduksi. Ketidakmampuan tubuh kita untuk menghasilkan vitamin A, membuat kita harus mengkonsumsi vitamin A dari diet kita. Pigmen dari wortel juga mengandung anti-oksidan yang mencegah penuaan di tubuh kita dengan melindungi sel-sel kita dari radikal bebas.

Catatan Lesssalt : Memotong wortel dan memasaknya kemudian dapat merusak kandungan gizi di wortel berkurang, disaranakan untuk memasaknya utuh dan memotongnya kemudian untuk menjaga gizi di wortel tetap utuh.

 

 

 

Cruciferous Vegetables
Dikenal juga dengan sebutan sayuran Brassica, di dalamnya adalah berbagai variasi sayuran hijau seperti brokoli, kale, kembang kol, bok coy, lobak, kubis, salada, aragula, dl

Sayuran-sayuran ini sangat kaya nutrisi, mengandung banyak vitamin (C, E, K, folate), mineral (potassium, kalsium, selenium), carotenoid (beta-carotine, lutein, zeaxanthin). Penelitian menunjukkan mengkonsumsi banyak jenis makanan ini dapat memperlambat penurunan sistem kognitif manusia, dapat menjadi anti-mibroba, menurunkan penyerapan lemak jahat, menstabilkan kadar gula darah kita. Now give me a BIG Smile and finish all your Veggies!

 

 

 

Salmon
Baru-baru ini banyak berita yang mengabarkan bahwa mengkonsumsi beberapa jenis daging tidak baik untuk kesehatan kita, terutama daging merah, beberapa jenis ungags seperti bebek, dan juga beberapa seafood seperti udang, kepiting.

Alternatif yang baik untuk memenuhi kebutuhan protein kita adalah salah satunya Salmon. Salmon kaya akan omega-3, yang sangat bagus untuk penglihatan kita, meningkatkan kerja otak kita, dan mencegah penuaan. Salmon juga kaya akan potassium yang dapat menurunkan resiko sakit jantung. Juga kaya akan selenium yang sangat bagus untuk kelenjar tiroid kita. Kelenjar tiroid membantu untuk meregulasi aktivitas hormone kita dan berperan besar dalam sistem metabolisme kita.

 

 

 

Buah Sitrus
Buah Sitrus adalah unsung heroes dalam diet yang sehat. Termasuk di dalamnya jeruk, lemon, anggur, jeruk nipis, jeruk bali, Sunkist, tangerine. Sejak dahulu, nutrisionist dan orang tua kita sering menyarankan kita untuk memakan buah sitrus. Kaya akan vitamin C, anti-oksidan yang dapat menurunkan kerusakan sel akibat inflamasi, dan menunkan resiko infeksi. Buah sitrus juga sangat kaya akan macronutrients seperti gula yang baik untuk tubuh dan otak manusia, fiber, potassium, folate, kalsium, thiamin, niacin, vitamin B-6, fosfor, magnesium, riboflavin, zat besi, vitamin B-5. Jika list nutrisi ini belum meyakinkan anda untuk mengkonsumsi buah sitrus, kita akan menjelaskan keuntungannya untuk kesehatan kita. Buah sitrus telah dibuktikan dapat mencegah kanker, menurunkan resiko penyakit jantung, mencegah obesitas, mencegah penyakit neurodegenerative, meningkatkan daya tahan tubuh, mencegah darah tinggi, kolestrol, dan sebagainya.

Okinawa, salah satu populasi yang umurnya paling panjang dan kualitas hidupnya paling tinggi di dunia, penduduknya rutin memakan buah sitrus, yang disebut shikuwasa oleh penduduk setempat.

Walaupun makanan di atas akan meningkatkan kesehatan kita secara signifinan, kita tetap harus ingat bahwa kesehatan, dan umur panjang tidak bisa dicapai tanpa gaya hidup sehat, dan seimbang. So, let’s stay healthy!

Scroll to top